Analisis Persepsi & Pengalaman Konsumen Terhadap Service Quality (Studi kasus Bank BSI Cabang Cibadak)
Kata Kunci:
Kualitas Pelayanan, Perbankan SyariahAbstrak
Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui persepsi nasabah terhadap service quality PT. Bank Syariah Indonesia, Tbk Cabang Cibadak Sukabumi. Sampel penelitian adalah nasabah yang berkunjung ke Bank Syariah Indonesia Cabang Cibadak. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling atau convenience sampling yaitu siapa saja yang secarakebetulan bertemu dengan peneliti yang dijumpai ditempat survey selama 3 hari dandiperoleh jumlah sampel sebanyak 30 responden. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan teknik deskriptif. Hasil analisis menunjukkan bahwa dari hasil frekuensi jawaban secara keseluruhan, dari jumlah jawaban dari 10 item pertanyaan yang diberikan, ditemukan frekuensi jawaban sangat buruk (0.3%), kurang baik (1.3%), cukup (33.3%), Baik (49.7%) dan sangat baik (15.3%). Hasil jawaban ini menunjukkan bahwa secara kuantitatif, besaran penilaian bagus responden hampir mencapai 100 % (33.3% + 49.7% + 15% = 98.3%).