Analisis Persepsi & Pengalaman Konsumen Terhadap Service Quality (Studi kasus Bank BSI Cabang Cibadak)

Penulis

  • Aldi Saputra Jaya Universitas Nusa Putra
  • Yuriska Universitas Nusa Putra

Kata Kunci:

Kualitas Pelayanan, Perbankan Syariah

Abstrak

Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui  persepsi nasabah terhadap service quality PT. Bank Syariah Indonesia,   Tbk Cabang Cibadak Sukabumi.  Sampel penelitian adalah nasabah yang berkunjung  ke Bank Syariah Indonesia Cabang Cibadak. Teknik sampling yang digunakan  dalam penelitian ini adalah accidental sampling atau convenience sampling yaitu siapa saja yang secarakebetulan bertemu dengan peneliti yang dijumpai ditempat survey selama 3 hari dandiperoleh jumlah sampel sebanyak 30 responden. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan teknik deskriptif. Hasil analisis menunjukkan bahwa dari hasil frekuensi jawaban secara keseluruhan,  dari jumlah jawaban  dari  10 item pertanyaan  yang diberikan, ditemukan  frekuensi jawaban sangat buruk (0.3%), kurang baik (1.3%), cukup (33.3%), Baik (49.7%) dan sangat baik (15.3%). Hasil jawaban ini menunjukkan bahwa secara kuantitatif, besaran penilaian bagus responden hampir mencapai 100 % (33.3% + 49.7% + 15% = 98.3%).

Unduhan

Diterbitkan

05-09-2023